Home » Bahasan » Dayat Korban Penembakan Densus 88 Dikenal Warga Ramah dan Baik
Dayat korban penembakan Densus 88

Dayat Korban Penembakan Densus 88 Dikenal Warga Ramah dan Baik

JAKARTA (shoutussalam.com) - Foto korban penembakan Densus 88, yang diduga adalah Nur Hidayat alias Dayat Kacamata alias Daeng tersebar di jejaring sosial. Namun, sebelumnya foto Dayat tersebut sudah pernah diunggah salah satu media dengan gambar yang disamarkan.

Salah satu korban penembakan Densus 88 Dayat alias Daeng yang gugur saat penyergapan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten ternyata dikenal ramah oleh para tetangganya.

Sartika (49) salah satu tetangga Dayat mengaku pernah bertemu dengan Dayat dan sempat berbincang. “Saya pernah ketemu sekali. Orangnya baik, ramah,” kata Sartika saat ditemui di sekitar lokasi penggerebekan, Rabu (1/1/2014).

foto dayat sumber tribunnews

Sartika menuturkan, Dayat dan 5 orang lainnya diketahui mengontrak di salah satu rumah kontrakan milik kakak iparnya, Zaenab. Menurut Sartika, Dayat mengontrak di salah satu kamar rumah kontrakan tersebut. “Kamarnya kecil, satu ruangan, dapur sama kamar mandi,” ucap Sartika.

Hal yang sama juga diungkapkan Batiar Imanudin selaku Ketua RT 04/ RW 07 Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kabupaten Tangerang, Banten. Dayat menurutnya kerap memberi beras ke pemilik rumah kontrakan, Zaenab, yang mereka tempati.

“Kata warga sih si Dayat kadang-kadang nongol. Katanya orangnya baik, suka ngasih beras juga ke Bu Jaenab (pemilik kontrakan),” ujar Ketua RT 04/RW 07, Bahtiar Imanudin, Rabu (1/1).

Untuk diketahui, menurut penuturan saksi mata Dayat ditembak Densus 88 saat sedang mengendarai motor. Meski tidak melawan ia dihabisi Densus 88 dengan tiga peluru bersarang di badannya.

foto dayat sumber facebook

Saatitu saksi mata melihat Dayat Kacamata sedang melintas di jalan KH Dewantoro, Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel. Tiba-tiba ada suara tembakan. Pria muda itu pun roboh dengan motornya.

Didik, ketua RT setempat melihat motor bermerek Honda Supra Fit bernopol B 8722 EDP berwarna didominasi hitam, putih dan merah digunakan Dayat Kacamata. Saat melintas di jalanan kecil itu, dia dilumpuhkan oleh petugas berpakaian preman.

“Habis itu langsung dibawa orangnya sama polisi,” terang Didik.

Hingga kini jenazah Dayat dan kelima orang lainnya korban penembakan Densus 88 masih berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Rencananya, pihak keluarga korban akan menuju RS Polri siang ini guna mengurus pemulangan jenazah. [Widad/lip6, mtr]