Beredar Kabar Syaikh Al-Arifi Dipenjarakan Pemerintah Saudi

Beredar Kabar Syaikh Al-Arifi Dipenjarakan Pemerintah Saudi

Shoutussalam.com - Seorang muballigh dan da’i yang gencar mempromosikan jihad di negeri-negeri konflik, Syaikh Muhammad Al-Arifi, dikabarkan dipenjarakan oleh rezim yang berwenang di Arab Saudi. Kabar ini beredar cukup luas di jejaring sosial.

Selain konfirmasi kebenarannya yang belum jelas, penyebab penangkapan Syaikh sendiri belum bisa dipastikan. Ada yang mengatakan bahwa ditangkapnya karena giat mengumpulkan dana ke Suriah. Kabar lain menyebutkan bahwa Syaikh mengkritik kebijakan raja Abdullah yang mendukung kudeta militer terhadap Presiden Mursi di Mesir.

Raja Arab Saudi sendiri memang dikabarkan mendukung kudeta terhadap presiden Mursi. “Atas nama saya pribadi dan atas nama rakyat Kerajaan Arab Saudi, saya mengucapkan selamat kepada Anda atas pengambilalihan kepemimpinan Mesir pada titik kritis sejarahnya,” kata Raja Abdullah melalui sambungan telepon yang dilakukan oleh Badan Pers Saudi (SPA), lansir Al Arabiya pada Kamis (4/7/2013). 

Syaikh Al-Arifi memang termasuk da’i yang vokal. Beberapa kali keberadaanya disebut-sebut menjelajahi wilayah konflik, seperti Yaman dan Suriah. [sksd/dbs]

Scroll To Top