Foto-Foto Ekslusif Senjata-Senjata Buatan Tangan Mujahidin Suriah

Foto-Foto Ekslusif Senjata-Senjata Buatan Tangan Mujahidin Suriah

Shoutussalam -Hampir genap dua tahun sejak dimulainya pemberontakan Ahlus Sunnah Suriah terhadap rezim Syi’ah Assad yang hingga kini tercatat telah membunuh 60.000 lebih rakyatnya, jumlah korban yang berlipat-lipat lebih banyak ketimbang korban muslim yang jatuh di Palestina. Konflik telah berkembang menjadi perang yang bergerak lambat. Beberapa kelompok mujahidin di seluruh negeri terus melawan tentara loyalis Bashar al Assad, menggunakan senjata apa adanya yang bisa mereka rampas dari militer Suriah, dari senjata modern hingga sederhana buatan tangan sendiri.

Berikut ini kami tampilkan beberapa foto eksklusif senjata-senjata sederhana produksi mujahidin Suriah. Sekaligus untuk membantah tuduhan orang-orang Syi’ah bersama corong-corong medianya, bahwa para pejuang pembebasan Suriah didanai dan dipersenjatai oleh Amerika dan sekutunya.

1

1. Kelompok Mujahidin bernama Brigade Abu Bakr sedang menyiapkan rudal untuk diluncurkan di dekat wilayah Albab, 30 kilometer dari Aleppo, pada 16 Januari 2013. (Edouard Elias / AFP / Getty Images)

2

2. Mujahidin Brigade Abu Bakr meluncurkan rudal rakitan. (Edouard Elias / AFP / Getty Images)

3

3. Seorang pria mengerjakan pembuatan kerangka mortir yang diimprovisasi di dalam sebuah pabrik yang sebelumnya memproduksi baja dan besi di Aleppo, pada 18 Februari 2013. (Reuters / Hamid Khatib)

4

4. Mujahidin bertempur melawan tentara loyalis rezim Assad, menggunakan senapan mesin berat, untuk mengusir penembak jitu dari posisinya mengawasi dua jalan utama di lingkungan Askar, Aleppo, pada 24 Oktober 2012. (Javier Manzano / AFP / Getty Images)

6

5. Mujahidin menggunakan ketapel untuk menembakkan granat buatan sendiri ke arah tentara Suriah dalam pertempuran di lingkungan Arabeen, Damaskus, pada 24 Januari 2013. (Reuters / Goran Tomasevic)

6

6. Seorang mujahid menembakkan sebuah senapan mesin anti Udara ke arah pesawat jet militer Suriah di distrik Saif Al Dula, Aleppo, pada 19 September 2012. (AP Photo / Manu Brabo)

7

7. Kendaraan militer lapis baja rakitan sendiri yang disebut “Sham 1″ di daerah al-Assal Khan, pada 10 November 2012. (Reuters / Zain Karam)

8

8. Para pejuang FSA berdiri di samping kendaraan militer buatan sendiri yang disebut “Sham 2″ di distrik Khan al-Assal, pada 10 November 2012. (Reuters / Zain Karam)

9

9.Mujahidin Suriah menggunakan stick kontroler videogame untuk mengaktifkan senapan mesin dari Sham 2, kendaraan lapis baja buatan sendiri yang dibuat oleh Mujahidin Brigade Al Ansar, di Bishqatin, 4 km sebelah barat dari Aleppo, pada 8 Desember 2012. (Herve Bar / AFP / Getty Images)

10

10. Seorang pemuda bekerja di sebuah lokasi produksi roket rakitan di sebuah pabrik rahasia di Al-Bab, 30 kilometer dari Aleppo, pada 19 Januari 2013. Bom-bom yang dijatuhkan tentara rezim namun gagal meledak dikumpulkan, dan komponennya didaur ulang oleh kelompok-kelompok mujahidin. Setiap harinya, hampir 50 rudal dirakit untuk memeprsenjatai Mujahidin Brigade Abu Bakr. (Edouard Elias / AFP / Getty Images)

11

11. Mujahid Suriah yang dulunya seorang musisi ini sedang merakit bahan-bahan peledak buatan sendiri di desa Shamarine Ma’ar dekat Idlib, pada 15 Januari 2013. (Reuters / Ghaith Taha)

12

12. Mujahidin Suriah bersiap-siap untuk melawan pasukan rezim Suriah di desa Kurnaz, yang berdekatan dengan kota barat Hama, pada 27 Januari 2013. Lebih dari selusin mujahidin mengambil posisi defensif di Kurnaz dengan persenjataan ringan untuk menghadapi tank-tank tentara Suriah yang mengambil posisi sejauh kira-kira empat kilometer yang sedang menembakkan rudal-rudal mortir ke sekitar lokasi mujahidin. (Aamir Qureshi / AFP / Getty Images)

13

13. Pejuang FSA menyiapkan rudal buatan sendiri sebelum diluncurkan ke arah bandara militer di utara Aleppo, pada tanggal 23 Desember 2012. (Reuters / Ahmed Jadallah)

14

14.Seorang Mujahid menembakkan senapan mesin berat yang diangkut di sebuah mobil truk ke arah sebuah bangunan tempat persembunyian pasukan Loyalis Assad selama bentrokan sengit di distrik Jedida, Aleppo, pada 4 November 2012. (AP Photo / Narciso Contreras)

15

15. Pejuang FSA dari Brigade Tahrir al Sham sedang melakukan pengecekan pada senapan shotgun improvisasi, yang digunakan untuk menembakkan granat rakitan, di daerah Arabeen, Damaskus, pada 9 Februari 2013. (Reuters / Mohammed Abdullah)

16

16. Pejuang FSA dari Brigade Tahrir al Sham menyalakan sumbu granat improvisasi, siap untuk diluncurkan dari senapan shotgun yang telah dimodifikasi, ke arah tentara Angkatan Darat Suriah di Arabeen, Damaskus, pada 9 Februari 2013. (Reuters / Goran Tomasevic)

17

17. Seorang perakit bom dari kelompok mujahidin Abu Suleiman merakit kabel bom pipa kabel, yang akan diledakkan di daerah tertentu untuk membuat jalan pintas di benteng pertahanan mereka di pegunungan utara Idlib, pada 20 Maret 2012. Abu Suleiman, yang mendanai persenjataan untuk unit tempur yang membawa namanya, telah mengumpulkan salah satu dari banyak kelompok bersenjata untuk melawan rezim. (Frederic Lafargue / AFP / Getty Images)

18

18. Pejuang FSA berdiri di samping senjata anti-pesawat buatan lokal di dekat bandara militer Menagh di pedesaan Aleppo, pada 17 Februari 2013. (Reuters / Mahmoud Hassano)

19

19. Mujahidin menggunakan software kompas elektronik yang dioperasikan menggunakan smartphone untuk membantu mereka mengarahkan senjata anti-pesawat buatan lokal itu di dekat bandara militer Menagh di pedesaan Aleppo, pada 17 Februari 2013. (Reuters / Mahmoud Hassano)

20

20. Mujahidin mempersiapkan bom-bom molotov di utara Aleppo, pada 25 Juli 2012. (Pierre Torres / AFP / Getty Images)

21

21. Perakit senjata Mujahidin, Abu al-Fadhel memamerkan deretan senjata buatannya, termasuk diantaranya sebuah granat tangan, sebuah roket peluncur portabel, dan roket dengan berbagai hulu ledak ledak di Aleppo, pada 17 Oktober 2012. Mujahidin Suriah bersenjatakan ringan yang menghadapi pesawat tempur, artileri dan tank pasukan Bashar Assad telah merubah senjata mereka sendiri untuk mengisi kekurangan persenjataan dan amunisi di gudang-gudang persenjataan mereka. (Tauseef Mustafa / AFP / Getty Images)

22

22. Mujahidin Suriah mengarahkan peluncur mortir buatan sendiri di utara Aleppo, pada 16 Oktober 2012. (Tauseef Mustafa / AFP / Getty Images)

23

23. Pejuang FSA menggunakan katapel buatan sendiri di wilayah kota tua Aleppo, pada 29 Januari 2013. (Reuters / Zain Karam)

24

24. Salah seorang pejuang sedang memanggul sebuah bom rakitan ketika mereka mencoba untuk mengusir serangan terkoordinasi yang menggunakan mortar, tank dan tembakan artileri udara yang dilakukan oleh tentara loyalis Assad di distrik Jedida Aleppo, pada 3 November 2012. (AP Photo / Narciso Contreras)

25

25. Mujahidin menembakkan roket ke arah sebuah kastil di mana pasukan pro-pemerintah sedang bersembunyi, di kota Harem, Idlib, pada 28 Oktober 2012. (Reuters / Asmaa Waguih)

[arkan/ theatlantic]
Scroll To Top