Terjadi Penembakan Polisi di Pospam Solo, Jumat Dini Hari Tadi

Terjadi Penembakan Polisi di Pospam Solo, Jumat Dini Hari Tadi

*Dokumentasi:Solopos

Shoutussalam.com – Penembakan terjadi Jumat (17/8/2012) pukul 01.10 di Pos Pam Lebaran 5 perempatan Gemblekan (simpang empat Jl Yos Sudarso dan Jl Veteran) Serengan, Solo. Terjadi penyerangan (penembakan) terhadap polisi yang sedang berjaga di pos polisi yang berlokasi di perempatan tersebut oleh orang tidak dikenal.

Suara lima kali letusan di sekitar perempatan Gemblegan, Solo sontak mengagetkan warga sekitar. Suara yang memecah keheningan malam, saat warga tengah persiapan sahur semula dikira letusan mercon, bukan suara letusan tembakan.

Pelaku dengan mengendarai sepeda motor tiba-tiba mendatangi Pospam 05 dan langsung memberondong tembakan ke arah para petugas yang berjaga. Akibatnya, dari sembilan anggota polisi yang berjaga, dua diantaranya terluka tembak.

Kedua anggota polisi tersebut adalah Bripka Hendro yang tertembak di bagian pinggang. Dan Briptu Kukuh yang terkena tembakan di bagian kaki. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kustati Solo.

Hingga saat ini Bripka Hendro masih menjalani perawatan. Sementara Briptu Kukuh hanya menjalani rawat jalan.

Di TKP ditemukan 9-10 butir selongsong peluru kaliber 9 mm. Setelah melakukan penembakan, pelaku melarikan diri ke arah utara (Jl Yos Sudarso).

Belasan warga masih berkerumun tepat dibelakang police-line. Mereka menyaksikan dan ingin mengetahui sebenarnya apakah yang terjadi dalam aksi penembakan di pos pam arus mudik lebaran itu.Dan hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan untuk mengetahui motif dari penembakan tersebut.(Ayyas/dbs)

Scroll To Top